Ansy- Jane Kembali Posisi Teratas, Hasil Polling Pendukung Melky -Jhoni




Sebanyak 11. 000  warganet memberikan pilihan atas hasil polling Facebook pribadi @El Asamau yang merupakan pendukung Calon Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT Melki Laka Lena dan Jhoni Asadoma, hasilnya pasangan Ansy Lema-Jane Suryanto memimpin dengan perolehan suara sebesar 53%.

Perolehan kedua diraih oleh pasangan Melki Laka Lena-Johny Asadoma yang mengumpulkan 32% suara, sedangkan pasangan Simon Petrus Kamlasi-Andre Garu berada di urutan ketiga dengan 13% suara.

Hasil poling ini, dilakukan dengan metodologi yang ketat. Poling kali ini menyasar pengguna media sosial terutama Facebook, terutama pengikut halaman @El Asamau.

Polling sederhana ini untuk melihat gambaran umum terkait wacana publik di media sosial perihal kandidat calon  Gubernur NTT 2024.

Polling ini memberikan gambaran bahwa pasangan Ansy-Jane memperoleh dukungan publik yang kuat, khususnya dari kalangan milenial dan pengguna media sosial.

Banyak yang melihat pasangan ini sebagai sosok yang memiliki visi dan misi yang relevan dalam memajukan NTT ke arah yang lebih baik.

Tanggapan El Asamau

El Asamau, yang sebelumnya menyatakan bergabung dengan tim pemenangan pasangan Melki Laka Lena dan Johny Asadoma, menyelenggarakan polling ini untuk mengukur preferensi pemilih.

Meskipun hasilnya menunjukkan keunggulan Ansy-Jane, El Asamau menilai bahwa Pilgub NTT tetap akan ditentukan oleh hasil pemilihan yang sesungguhnya pada hari pemungutan suara.

Sebelumnya, dalam unggahan El Asamau di Facebook, pada Selasa pekan lalu, ia telah menegaskan bahwa keputusannya bergabung ke tim pemenangan Melky-Johny diambil melalui pertimbangan matang.

Dia juga mengungkapkan harapan agar pasangan yang didukungnya mampu memberikan kontribusi positif bagi NTT.

Artikel Pilihan

Iklan