Bertemu Warga Kapan, Paket Bersatu Sebut Diri "Tenaga Siap Pakai"




Menuju Pilkada serentak November mendatang, berbagai paslon terus melakukan agenda konsolidasi tim pemenangan. 

Kegiatan tersebut juga dilakoni oleh Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati TTS Drs. Salmun Tabun, MSi dan Dr. Marten Tualaka, SH, MSi atau yg dikenal dengan tagline paket "TTS Bersatu" pada kemarin rabu, 18/8/2024 di Kota Kapan, Molo Utara.

Dalam safari politiknya Tabun-Tualaka hadir bersama menyapa tim pemenangannya yang terdiri dari tim keluarga serta tim partai Nasdem dan keluarga. 

Sesuai informasi dari Charles Tafui, selaku koordinator pertemuan menjelaskan bahwa tim pemenangan ini lebih banyak terdiri dari relawan dan tim partai yang berasal dari wilayah-wilayah di kecamatan Molo utara dan Tobu, serta hadir pula beberapa warga kapan yang fanatik dengan paket ini. 

Salmun Tabun dan Marten Tualaka secara bergantian diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya.

Salmun Tabun sebagai Pembicara pertama pada kesempatan itu memperkenalkan diri sebagai mantan ASN. Bahkan mantan Sekda TTS 2009-2016 ini mengklaim bahwa Paket TTS Bersatu sebagai tenaga yang siap dipakai karna pengalamannya selama 32 tahun di birokrasi membuat dirinya tidak butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan pemerintahan. 

Hal senada diaminkan oleh kompatriotnya Dr. Marten Tualaka. Bahkan Tualaka membeberkan pengalaman politiknya selama 15 tahun sebagai anggota DPRD TTS yang juga sudah berpindah ke semua Komisi di DPRD serta menjadi langganan Ketua Pansus LKPJ, membuat dirinya paham benar tentang pergumulan daerah ini. 

Karena itu dirinya membenarkan sebutan Salmun Tabun bahwa mereka adalah tenaga yang siap dipakai. 

Pertemuan dialogis yang dihadiri ratusan orang tersebut berlangsung sekitar 4 jam lebih, dan warga serta tim juga diberi kesempatan untuk menyampaikan isi hati mereka. Bak gayung bersambut, dengan penuh antusias peserta yang hadir mulai mengupas satu demi satu persoalan yang mereka temui mulai dari masalah kemiskinan, stunting, peternakan, pariwisata, pertanian dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya yang kemudian didialogkan dengan para kandidat.

Nampak hadir dalam pertemuan beberapa pensiunan pejabat Pemda TTS diantaranya Rongky Manbait mantan Kepala BKK-BKN dan David Kase, mantan Camat Nunkolo.

Artikel Pilihan

Iklan