Relawan Melki Laka Lena Bubar Sebelum Perang, Ini Alasannya







Kelompok relawan calon Gubernur NTT Melki Laka Lena resmi bubar. Hal ini disebabkan karena ingin bersikap netral dalam pemilihan Gubernur NTT 2024.

Para relawan ini, sebelumnya menyatakan dukungannya secara resmi, mendukung memilih Melki Laka Lena dalam pilgub NTT, Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya para relawan telah melaksanakan deklarasi dukungan di Kafe Kaki Lena Hills.

Keputusan  bubarnya relawan-relawan ini tentu memiliki dampak signifikan bagi MLL. Kehilangan dukungan dari ratusan relawan yang sebelumnya aktif mendukungnya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi MLL dalam upayanya memenangkan PilGub NTT 2024.

Ketua relawan, Karman Sado Kaki, mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sudah final dan tidak akan diubah.

Baginya keputusan ini diambil, sebagai keputusan tepat, pasalnya baik Melki Laka Lena maupun Ansy Lema merupakan anak asli kabupaten Ende.

“Kami sudah sepakat untuk menarik dukungan kepada MLL, di PilGub  yang akan datang. keputusan ini sudah bulat, dan tidak bisa diganggu gugat lagi,” tegas Karman.

Karman juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama ribuan relawan yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Ende kini mengalihkan fokus mereka untuk mendukung paket Eramileneal (Erik-Awaludin) dalam pemilihan Bupati Ende tahun 2024.

“Kami memberikan kebebasan kepada semua relawan untuk memilih sesuai dengan pilihan hati mereka masing-masing," tutup Karman.

Artikel Pilihan

Iklan