SMA Ki Hajar Dewantoro Kupang Target luncurkan Buku Jilid Pertama di Bulan Desember 2024





SMA Ki Hajar Dewantoro memiliki target untuk meluncurkan buku jilid pertama pada bulan desember 2024. Isi buku tersebut yang akan ditulis oleh para guru dan siswa di SMA Ki Hajar Dewantoro.

Menuju target tersebut SMA Ki Hajar Dewantoro, telah mempersiapkan para guru dan siswa dengan mendatangkan salah satu penulis buku terkenal saat ini yakni E Nong Yonson di SMA Ki Hajar Dewantoro.

Kehadiran penulis buku “Bukankah Kita Pernah Serasa” ini memberikan motivasi tersendiri bagi para guru dan siswa untuk memperdalam pengetahuan menulis bagi para guru dan siswa tentang penulisan karya fiksi dan nonfiksi sebagai gerakan literasi sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah Mathias Kayun saat pembukaan kegiatan pelatihan karya fiksi dan nonfiksi sebagai gerakan literasi sekolah SMA Ki Hajar Dewantoro, Selasa 15 Oktober 2024.

Mathias Kayu menyampaikan bahwa SMA Ki Hajar Dewantoro akan menjadi salah satu SMA di kota Kupang yang siap untuk mendorong para siswa dan guru untuk menjadi penulis yang handal di Provinsi ini. 

“Target kita kedepan SMA ini, melahirkan penulis- penulis terbaik di Provinsi ini, dan kita akan mulai dari penerbitan buku di SMA Ki Hajar Dewantoro” ungkapnya.

Mathias Kayun juga menjelaskan, semangat yang dimiliki oleh para guru dan siswa menjadi modal bagi SMA Kihajar untuk menerbitkan buku jilid pertama di bulan Desember 2024.

“Artinya semangat ini  bertanda diatas tanah batu karang SMA Ki Hajar Dewantoro dapat menghasil karya buku tulis fiksi dan nonfiksi jilid pertama”ungkapnya.

Sedang Ketua Panitia persiapan penerbitan buku SMA Ki Hajar  Dewantoro Afli Hemang menyampaikan kegiatan pelatihan karya tulis fiksi dan nonfiksi di SMA Ki Hajar Dewantoro untuk mempertajam penulisan para guru dan siswa menuju peluncuran buku di bulan Desember 2024.

“Untuk mendukung penerbitan buku di bulan desember 2024, kami juga melakukan pelatihan menulis setiap hari sabtu” ucapnya.

Dengan menghadirkan E Nong Yonson di SMA Ki Hajar Dewantoro selama ini, agar para siswa dan guru terus mengembangkan minat literasi di sekolah ini, tutupnya.

Artikel Pilihan

Iklan